Rute normal menuju anyer

Menjelang tahun baru ataupun hari libur lainnya, anyer pasti menjadi tujuan kunjungan wisata.
Naah, supaya ndak mengalami kesulitan, berikut beberaps tips dan panduan untuk menuju anyer.

A. Perjalanan menggunakan angkutan umum
Dari jakarta, anda bisa memilih 3 terminal yang menyediakan bus menuju merak, yaitu terminal rambutan, pulogadung maupun kalideres. Dari jakarta, tarif bus menuju merak kalo gak salah Rp. 18.000

image

Silahkan menikmati perjalanan menuju merak, sampai anda tiba di cilegon. Begitu bus keluar cilegon timur, bus akan memasuki terminal bayangan cilegon,  saatnya anda turun dari bus.
Perjalanan dilanjutkan menggunakan angkot ungu menuju mayofield /simpang tiga cilegon. Tarif angkot ungu ini Rp. 3000.

Setibanya di mayofield cilegon, anda berganti kendaraan menggunakan angkutan kota berwarna silver menuju Anyer. Angkot menuju anyer punya banyak nama seperti Bintang, MTR, Zik Zoel, Cibeureum, dll. Untuk kenyamanan anda, gunakan angkot MTR atau Zik Zoel atau Cibeureum. Angkot angkot ini melayani rute sampai sirih dan labuan, sehingga kecil kemungkinan anda di pindahkan di tengah jalan. Angkot angkot lain umumnya hanya sampai cigading dan enggan meneruskan ke Anyer jika penumpang sedikit.

image

Perjalanan menuju anyer berjarak 20 km. Tarif normalnya Rp. 5000, tapi mungkin anda akan dikenakan lebih sampai Rp. 8000 jika sampai marbella. Perjalanan anda akan melewati beberapa pabrik di kiri kanan jalan. Pabrik yang terakhir yang akan anda temui adalah chandra asri. Itu menandakan, sebentar lagi anda akan memasuki anyer, jangan sampai tertidur.

Bilamana anda berencana mampir ke rumah saya di Anyer, anda bisa berhenti di SMPN 1 Anyer, terletak di sebelah kiri jalan, 1 km dari lapangan anyer.  Kapan saja anda ada rencana mampir ke anyar, dipersilahkan mampir ya…. tapi info dulu, supaya disiapkan kepala muda nya..hahahaha

B. Perjalanan menggunakan kendaraan pribadi
Bila anda menggunakan kendaraan pribadi non bus, akan lebih mudah jika anda keluar di Cilegon Barat. Dari cilegon barat, anda bisa masuk kekawasan industri krakatausteel, dan keluardi stasion krenceng.
Stasion krenceng adalah titik temu antara jalan ke mancak, jalan raya anyer-cilegon, dan kawasan industri. Coba amati lalu lintas ke anyer. Jika anda tidak melihat kemacetan atau kepadatan, anda bisa belok kanan dan mengikuti jalan raya anyer- cilegon sampai anda menemukan lapangan anyer.  Jika berencana mampir, 1 km dari lapangan anyer /polsek anyer, anda akan menemukan SMPN 1 Anyer di sebelah kiri jalan. Rumah kami di sekitar itu.
Namun bila anda ragu dengan rute biasa, anda bisa menggunakan rute alternatif. Dari krenceng, anda ambil sedikit ke kiri, lalu belok kanan melintasi perlintasan kereta api. Anda ikuti terus jalan tersebut menuju mancak.

image

Perjalanan menuju mancak rutenya berliku liku, dan lebar jalan nya cukup untuk 2 kendaraan. Disini keterampilan mengemudi anda diuji.  Setibanya dimancak, anda menemukan pertigaan, belok kanan, ikuti arah menunu anyer.
Bila anda mengikuti rute ini, anda akan tiba di anyer dalam 30 menit. Jarak tempuh dari krenceng berkisar 18 km. Jalan alternatif ini akan menembus anyer di lapangan anyer. Dari lapangan anyer, anda cukup belok kiri, dan anda sudah kembali ke jalan raya anyer.
Jika anda berencana mampir ke rumah saya, kurang lebih 1 km dari lapabgan anyer, anda akan menemukan SMPN 1 Anyer di sebelah kiri. Berhentilah disitu dan kabari saya, biar dijemput.

Oh yam di session tertentu terutama tahun baru dan lebaran, anyer sudah penuh dengan antrian bus yang menuju pantai. Bila anda berencana menuju pantai mercusuaratau patrajada dan marbella, disarankan anda belok kiridi alfa express, dalam gambar saya tandai dengan warna biru. Jalannya cukup bagus, dan anda akan disuguhi pemandangan sawah yang membuat perjalanan anda lebih menyenangkan.

image

Ok temans, semoga penjelasan saya membantu.
Anytime, jika berencana ke anyer, kabari saja ya, siapa tau ada yang bisa saya bantu untuk membuat perjalanan anda ke anyer lebih berkesan.

Oh iya, nih ada titipan mamah saya. Kami menyediakan jasa catering bagi anda yang berencana ke anyer. Pelayanan catering ini untuk minimal 10 orang, baik nasi box ataupun buffet / barbeque.
Info lengkap call saya aja ya,
Nih detail contact saya :
Andi Bakhtiar Fransiska
087 808 505 606
Andibakhtiar@gmail.com
Purchasing@akapelitakasih.com
Skype : andibakhtiar
YM : andifransiska

Call me yaaa…
Be blessed folks,
Happy new year

One thought on “Rute normal menuju anyer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *