Seharian Dirumah….rumah jadi adheum

Hari ini aku seharian ada di rumah. Gak kemana-mana
Sejak beberapa bulan yang lalu, AC windows Jadul yang ada dirumahku tergeletak tak berfungsi, hampir-hampir jadi ganjel pintu.

Beberapa kali AC itu pernah dibiarkan di depan rumah keujanan, saking gak kuat ngangkatnya.

Sebenernya hari ini aku sudah punya planning mau pasang vitras dan mencoba resep baru, Donat Kentang. Alhasil, keduanya tidak dikerjakan.

Tiba-tiba saja saya merasa sangat terganggu dengan AC yang sudah tergeletak berbulan-bulan.

Iseng iseng, aku coba menyambungkan kabel power AC tersebut ke stop kontak di dekat dapur. 1..2…3…..hooray.. AC nya menyala. kutunggu beberapa waktu…hmm…nuansa kesejukan sudah mulai terasa.

Kemudian aku berpikir, seberapa besar dosa yang akan kutanggung, jika rumah kontrakan ini aku modifikasi agar AC ku bisa berfungsi..?

Kucoba analisa kondisi kusen jendela di kamarku. Ternyata pada lubang angin nya, terdapat hiasan kayu yang dibuat sedemikian rupa, dan hanya menempel di frame jendela. dengan 3 ketokan saja, hiasan itu sudah bisa kulepas…BINGGO!!!

Penderitaan belum berakhir… Tantangan terbesar yang kuhadapi hari ini adalah memindahkan AC yang beratnya seberat Buto ijo itu sampai ke atas jendelaku.

Nobody home…just me and Benya, my little son. It is impossible to lift the AC to the top. Kutinggalkan saja kamar itu berantakan dengan AC masih tergantung tak stabil di jendela kamar….
Turn on the modem…..lalu kok tiba-tiba pengen bikin Blog ya?
login to wordpress.com, dan i have my blog already……

sampai sore hari ngoprek Blog, gak juga selesai, sementara AC belum terpasang, dan kamarku masih berantakan…what should i do?

Akhirnya kuputuskan menyelesaikan AC itu sampai naik ke atas, menarik kabel dan memasang stop kontak. 3 jam berlalu, hampir magrib sudah. AC ku terpasang.

Hmm….donat gagal dimasak, Vitrass belum juga dipasang…yang penting kamarku udah adem.

malam ini..mungkin anakku bisa tidur lebih nyenyak tanpa keringetan lagi.

Benaya, anakku…. Semoga apa yang papa kerjakan hari ini bisa buat tidur kamu lebih nyenyak dan nyaman.

I dedicate this day, to make u more comfort.

I love you Benaya…si anak Pintar kebanggaan papa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *